ANJUNGAN ANTRIAN PASIEN

Adalah Anjungan Informasi yang menjadi media yang mengatur alur antrian pasien, sehingga pasien tidak perlu berjubel dan berdiri mengantri, setelah dapat nomor antrian cukup duduk dan menunggu panggilan.

PERMASALAHAN YANG SERING TERJADI

Salah satu masalah umum di sebuah klinik atau rumah sakit adalah antrian. Entah antrian untuk konsultasi, pemeriksaan, pengambilan obat, atau bahkan pengobatan. Meskipun lumrah, bagi kebanyakan orang sistem antrian yang buang-buang waktu tersebut dianggap tidak efisien.

Belum jika tenaga kesehatan yang dibutuhkan hanya tersedia di waktu tertentu. Misalnya, dokter kandungan yang hanya bisa praktik saat malam hari. Untuk memeriksa satu orang pasien biasanya dibutuhkan waktu sekitar 10-20 menit. Jadi, jika banyak yang mengantri, bisa dibayangkan seberapa lama seorang pasien atau calon pasien harus mengantri untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.


Meskipun sudah dibahas di banyak media dan banyak solusi-solusi muncul dari pembahasan tersebut. Ternyata antrian yang membuang sekitar 10-15 menit waktu seseorang tersebut masih menjadi permasalahan utama. Padahal saat berkunjung ke klinik, orang biasanya cenderung panik dan resah. Apalagi jika mereka sedang dalam kondisi darurat. Mengantri di saat seperti itu tentu saja akan membuat suasana hati pasien dan keluarganya semakin tidak enak.


Jika ini yang terjadi, tentu kerugian ada pada pihak klinik dan rumah sakit. Karena kepercayaan masyarakat terhadap mereka pun akan menurun. Meskipun mengantri merupakan hal yang tidak bisa dihindari saat kita ingin mendapatkan pelayanan kesehatan, tapi bukan berarti kita tidak bisa membenahi birokrasi yang ada. Lalu, bagaimana caranya agar sistem antrian di klinik dan rumah sakit lebih baik dan efisien?

SOLUSI YANG KAMI TAWARKAN

ANJUNGAN ANTRIAN

Anjungan antrian ini mempunyai fungsi untuk melakukan pengajuran antrian dan mengeluarkan print out nomber antrian pasien.

APLIKASI ANTRIAN PASIEN

Aplikasi ini bisa terinstal pada anjungan antrian itu sendiri atau bisa diinstall di smartphone masing masing, yang nanti harus diverifikasi ke anjungan antrian tersebut.

1

Kedatangan pelanggan datang menuju kiosk mesin antrian, mencetak nomor antrian sesuai kedaanan yang diinginkan.

2

Pelanggan menunggu diruang tunggu yang dilengkapi monitor mesian antrian guna menginformasikan nomor antrian yang aktif, bisa untuk video hiburan , tontonan edukatif atau iklan layanan masyarakat.

3

pelayanan nomor antrian pelanggan yang aktif secara otomatis tampil pada tv antrian signage dengan suara panggilan yang elegen.

PAKET ANTRIAN YANG KAMI TAWARKAN

01
PAKET ANTRIAN SOFTLITE

Paket Antrian yang sangat senderhana dengan harga ergonomis

02
PAKET ANTRIAN LITE

Paket Antrian yang simple disesuakan dengan budget

03
PAKET ANTRIAN STANDAR

Paket Antrian standar yang sering digunakan

04
PAKET ANTRIAN CUSTOM

Paket Antrian yang menyesuakan kebutuhan user.

04
PAKET ANTRIAN ANDROID

Paket Antrian yang dikembangan dengan sistem operasi Android

01

PAKET ANTRIAN SOFTLITE

Softlite merupakan mesin antrian dengan fitur yang sederhana berbasis pc dan microcontroller, dapat digunakan pada sistem pelayanan dengan jumlah loket maksimal 8. Cocok diaplikasikan pada klinik dan puskesmas, dengan jumlah pasien yang tidak terlalu banyak.

Mesin antrian microlite juga cocok digunakan pada perusahaan atau lembaga pelayanan dengan jumlah loket pelayanan yang tidak lebih dari 8 loket. Kelebihan dari mesin antrian ini adalah desainnya yang kecil, dan harga yang relatif lebih murah dari paket mesin antrian lainnya.

Paket mesin antrian microlite terdiri dari satu buah tiket dispenser (printer tiket) ukuran kecil*, yang dapat memotong tiket secara cepat dan otomatis. Tampilan dari tiket antrian yang dihasilkan dari printer ini dapat dimodifikasi, seperti menampilkan logo institusi Anda.

Dalam paket Microlite disertakan juga Display Utama (menampilkan nomor antrian) dengan ukuran cukup besar, yang dapat terlihat dengan jelas walaupun pada ruangan yang luas. Kelebihan dari display ini adalah sudah tersedianya speaker yang cukup keras, sehingga Anda tidak perlu repot lagi untuk menambah pengeras suara di ruangan antrian Anda.

Terakhir, menyertakan empat buah alat panggil tanpa kabel (wireless switch) yang mudah untuk di pasang dan memiliki jangkauan yang cukup jauh

FITUR

Paket Softlite ini memiliki fitur fitur yang menarik dan sesuai dengan budget

TAMPILAN TIKET MENARIK

AUTO CUTTING

AUTOMATIC RESTART

PROTECTION POWER DOWN

PANGGILAN WIRELESS

PANGGILAN SUARA MANUSIA

MENGGUNAKAN DISPLAY DOT MATRIX

02

PAKET ANTRIAN LITE

Paket Antrian Lite merupakan mesin antrian dengan fitur yang menampilkan nomor antrian pada monitor LCD/ LED. Saat menunggu antrian, pengunjung dapat sekalian melihat video yang sudah Anda tentukan.

Tampilan di LCD/LED dapat disesuaikan dengan kebutuhan kantor Anda, seperti menampilkan kurs mata uang saat ini, menampilkan video profil organisasi, promosi produk, hingga memainkan film agar pengunjung tidak merasa bosan saat menunggu giliran antrian.

Memiliki spesifikasi yang hampir serupa dengan Microlite, mesin antrian Paket Antrian Lite didukung oleh Mini PC yang dapat digunakan pada sistem pelayanan dengan jumlah loket maksimal 8. Mesin antrian Lite cocok digunakan pada Puskesmas, Klinik, Rumah Sakit, Kantor Pelayanan, dan Bank dengan jumlah pengunjung yang tidak terlalu besar.

Paket mesin antrian Lite hampir menyerupai paket dari Microlite yang terdiri dari satu buah tiket dispenser (printer tiket) ukuran kecil*, yang dapat memotong tiket secara cepat dan otomatis. Tampilan dari tiket antrian yang dihasilkan dari printer ini dapat dimodifikasi, seperti menampilkan logo institusi Anda.

Terdapat juga empat buah alat panggil tanpa kabel (wireless switch) yang mudah untuk di pasang dan memiliki jangkauan yang cukup jauh.Yang membedakan dengan paket dari Microlite adalah dengan menggunakannya monitor LCD/LED 32" pada paket mesin antrian Lite. Sehingga tampilan nomor antrian menjadi lebih menarik, dan dapat dimodifikasi sesuai dengan kebutuhan kantor Anda. Selain itu terdapat juga mini PC dan receiver module untuk menyimpan data dan menghubungkan printer tiket dengan monitor LCD/LED.

FITUR

Tampilan Tiket Menarik

Tiket antrian dapat diubah sesuai dengan kebutuhan kantor Anda. Saat tercetak, tiket akan menampilkan logo, tanggal, hari, jam serta pesan atau informasi yang ingin disampaikan kepada pengunjung

Auto Cutting

Produk mesin antrian micromatic sudah menggunakan sistem auto cutting pada setiap printer tiket. Setelah tercetak, tiket antrian akan secara otomatis terpotong dengan rapi. Dengan sistem auto cutting ini, tiket akan lebih cepat tercetak dan pengambilan tiket akan lebih mudah dilakukan oleh pengunjung.

Automatic Restart

Mesin antrian micromatic menggunakan teknologi automatic restart yang memudahkan Anda dalam mengelola nomor antrian. Setiap pergantian hari, nomor antrian akan secara otomatis terulang kembali. Staff Anda tidak perlu repot mengatur ulang nomor antrian dari awal lagi.

Protection Power Down

Setiap produk mesin antrian micromatic sudah menggunakan protection power down, yang melindungi data antrian terakhir Anda. Saat terjadi pemadaman listrik, data dan nomor antrian terakhir akan otomatis tersimpan. Sehingga saat listrik kembali normal, data dan nomor antrian akan terus berlanjut tanpa mengulanginya lagi dari awal.

Panggilan Wireless (RF)

Mesin antrian Microlite dan MQM Lite sudah menggunakan teknologi wireless RF (Radio Frequency). Dengan teknologi ini, setiap panggilan yang dilakukan oleh setiap staff dapat dilayani dari jarak yang cukup jauh. Pemasangannya pun sangat mudah, tanpa perlu membeli komponen tambahan atau mengubah tata ruang kantor Anda.

Panggilan Suara Manusia

Setiap produk mesin antrian Micromatic menggunakan panggilan suara manusia yang sangat jelas untuk didengar. Pengucapannya tidak terlalu cepat, dan memiliki irama yang tetap. Sehingga pengunjung akan dengan mudah mengetahui nomor antrian yang sedang dipanggil

LED TV

Nomor antrian yang sedang berlangsung akan ditampilkan di display utama menggunakan monitor TV LCD/ LED. Display utama akan menampilkan kombinasi angka dan huruf dari antrian yang sedang dipanggil. Pada TV LCD/ LED kantor Anda dapat menampilkan video, kurs/ valas, dan running text yang dapat diatur sesuai dengan kebutuhan. Video dapat berupa profil organisasi, iklan, tayangan televisi, film, maupun video musik.

03

PAKET ANTRIAN STANDAR

Paket Standard merupakan mesin antrian dengan fitur standar berbasis komputer, cocok untuk digunakan pada sistem pelayanan dengan jumlah loket lebih dari tiga.

Perbedaannya dengan paket mesin antrian Softlite dan Lite adalah adanya fitur tambahaan seperti: fasilitas grouping, transfer nomor antrian, memanggil nomor antrian tertentu, dan terdapat fitur reporting yang memberikan laporan hasil antrian (optional). Mesin Antrian Standard cocok digunakan pada hampir setiap instansi atau lembaga dengan jumlah antrian yang besar seperti Puskesmas, Rumah Sakit, Bank, Kantor Pelayanan, Universitas, dan lembaga Pemerintahan.

Paket yang terdapat pada mesin antrian Standard antara lain printer tiket dengan model berdiri, sehingga Anda tidak perlu lagi menaruh printer tiket di atas sebuah meja. Standard memberikan beberapa pilihan tiket printer, yaitu: Standing Plat berbahan plat besi, dan Kiosk Touch Screen berbahan plat besi atau berbahan kayu (dapat memilih salah satu). Khusus untuk setiap Kiosk Touch Screen yang Anda pilih, Anda sudah mendapatkan lisensi Software dari Micromatic Indonesia.

Selain printer dengan tampilan yang lebih menarik, Standard sudah menggunakan Handheld untuk tombol panggilannya. Pada Handheld ini, Staf loket Anda dapat melakukan panggilan secara acak. Seperti memanggil nomor antrian yang sudah terlewat, memanggil nomor antrian tertentu, hingga mentransfer nomor antrian setelah memberikan pelayanan pada pengunjung tersebut.

Selain Handheld ini, Anda bisa memilih untuk mendapatkan software alat panggil (software client) apabila Anda sudah memiliki komputer di loket pelayanan. Software alat panggil ini memiliki fungsi yang sama dengan Handheld.

Mesin antrian Standard juga menyertakan dua buah speaker yang dapat di pasang pada dua lokasi berbeda, sehingga jangkauan suara mesin antrian akan lebih meluas. Untuk menunjang keseluruhan fitur tersebut, Anda juga mendapatkan satu buah mini PC dan Master Controller. Dimana nomor antrian akan di tampilkan pada TV LCD/ Display Loket (Opsional).

FITUR

Tampilan Tiket Menarik

Tiket antrian dapat diubah sesuai dengan kebutuhan kantor Anda. Saat tercetak, tiket akan menampilkan logo, tanggal, hari, jam serta pesan atau informasi yang ingin disampaikan kepada pengunjung.

Auto Cutting

Produk mesin antrian micromatic sudah menggunakan sistem auto cutting pada setiap printer tiket. Setelah tercetak, tiket antrian akan secara otomatis terpotong dengan rapi. Dengan sistem auto cutting ini, tiket akan lebih cepat tercetak dan pengambilan tiket akan lebih mudah dilakukan oleh pengunjung.

Automatic Restart

Mesin antrian micromatic menggunakan teknologi automatic restart yang memudahkan Anda dalam mengelola nomor antrian. Setiap pergantian hari, nomor antrian akan secara otomatis terulang kembali. Staff Anda tidak perlu repot mengatur ulang nomor antrian dari awal lagi.

Protection Power Down

Mesin antrian micromatic sudah menggunakan protection power down, yang melindungi data antrian terakhir Anda. Saat terjadi pemadaman listrik, data dan nomor antrian terakhir akan otomatis tersimpan. Sehingga saat listrik kembali normal, data dan nomor antrian akan terus berlanjut tanpa mengulanginya lagi dari awal.

Panggilan Suara Manusia

Setiap produk mesin antrian Micromatic menggunakan panggilan suara manusia yang sangat jelas untuk didengar. Pengucapannya tidak terlalu cepat, dan memiliki irama yang tetap. Sehingga pengunjung akan dengan mudah mengetahui nomor antrian yang sedang dipanggil.

Menggunakan TV LCD/ LED

Nomor antrian yang sedang berlangsung akan ditampilkan di display utama menggunakan monitor TV LCD/ LED. Display utama akan menampilkan kombinasi angka dan huruf dari antrian yang sedang dipanggil. Pada TV LCD/ LED kantor Anda dapat menampilkan video, kurs/ valas, dan running text yang dapat diatur sesuai dengan kebutuhan. Video dapat berupa profil perusahaan, iklan, tayangan televisi, film, maupun video musik.

Fasilitas Grouping

Dengan fitur ini, Anda dapat mengelompokkan pelayanan Anda kepada pengunjung. Contoh pada bisnis perbankan, sistem antrian dapat dibagi menjadi pelayanan teller, customer service, asuransi, maupun lainnya. Sehingga pelanggan dapat mengantri sesuai dengan jenis pelayanan yang diinginkannya.

Menampilkan Sisa Antrian

Fitur yang memperlihatkan jumlah antrian yang sedang berlangsung. Sisa antrian akan diperlihatkan pada monitor TV LCD/ LED dan Handheld. Sehingga pengunjung dapat memperkirakan waktu tunggu setelah mengambil tiket antrian, dan staff loket Anda dapat mengetahui sisa antrian yang akan dilayani.

Pindah Group

Pada fitur ini, anggota staf perusahaan dapat mengubah bentuk pelayanan sesuai dengan kebutuhan. Contoh penerapan pada pelayanan rumah sakit, dimana staf di loket pelayanan umum rumah sakit dapat merubah pelayanannya menjadi kasir tanpa harus melakukan pengaturan yang rumit.

Panggilan Acak

Fitur yang membantu staf dalam memanggil ulang pengunjung, atau memilih pengunjung tertentu. Dengan fasilitas ini, pengunjung yang terlewat nomor antriannya dapat dipanggil ulang kembali, atau memanggil terlebih dahulu pengunjung yang ingin diprioritaskan.

Transfer Nomor Antrian

Fasilitas ini memungkinkan pengunjung berpindah dari satu layanan, ke layanan lainnya tanpa merubah antrian yang sudah ada. Contoh penerapan pada antrian di puskesmas, pasien yang sudah mendapat pelayanan di poli umum dapat langsung melanjutkan ke pelayanan di poli anak tanpa harus mengambil nomor antrian lagi.

Memberikan Hasil Laporan

Fitur hasil laporan menampilkan data mesin antrian kepada pemilik usaha/ manajer. Dengan fasilitas ini, Anda dapat mengetahui jumlah transaksi, pelayanan, dan waktu tunggu. Selain itu, sistem ini akan menampilkan laporan produktivitas, transaksi, kepuasan pelanggan, hingga tingkat pelayanan secara detail dari harian hingga tahunan.

04

PAKET ANTRIAN CUSTOM

Paket Custom merupakan mesin antrian dengan fitur yang dapat disesuaikan dengan keinginan institusi atau bisnis Anda. Memiliki spesifikasi yang hampir sama dengan Standard, mesin antrian Custom memiliki fitur tambahan berupa online access. Dengan fitur tambahan ini,

Custom cocok digunakan pada sistem pelayanan kantor cabang dengan jumlah cabang yang banyak dan ingin dimonitor secara online.Dengan fitur Online Access ini, Anda sebagai pemilik atau manager dapat dengan mudah mengetahui status mesin antrian pada kantor cabang yang Anda pilih. Anda juga dapat memantau secara langsung dari kantor Anda saat ini.

Sehingga Anda tidak perlu repot lagi mengunjungi satu per satu kantor cabang setiap harinya. Selain itu, fitur reporting yang menampilkan data antrian setiap harinya dapat Anda akses secara online.Pengaturan mesin antrian Custom ini juga sangat mudah. Anda maupun teknisi perusahaan tidak perlu mengunjungi setiap kantor cabang apabila ingin melakukan perubahan pada mesin antrian. Cukup memiliki akses online terhadap mesin antrian, dan lakukan pengaturan dari kantor pusat. Pengaturan online MQM Custom memiliki tampilan yang sederhana, dan mudah untuk digunakan.

Tampilan Tiket Menarik

Tiket antrian dapat diubah sesuai dengan kebutuhan kantor Anda. Saat tercetak, tiket akan menampilkan logo, tanggal, hari, jam serta pesan atau informasi yang ingin disampaikan kepada pengunjung.

Auto Cutting

Produk mesin antrian micromatic sudah menggunakan sistem auto cutting pada setiap printer tiket. Setelah tercetak, tiket antrian akan secara otomatis terpotong dengan rapi. Dengan sistem auto cutting ini, tiket akan lebih cepat tercetak dan pengambilan tiket akan lebih mudah dilakukan oleh pengunjung.

Automatic Restart

Mesin antrian micromatic menggunakan teknologi automatic restart yang memudahkan Anda dalam mengelola nomor antrian. Setiap pergantian hari, nomor antrian akan secara otomatis terulang kembali. Staff Anda tidak perlu repot mengatur ulang nomor antrian dari awal lagi.

Protection Power Down

Mesin antrian micromatic sudah menggunakan protection power down, yang melindungi data antrian terakhir Anda. Saat terjadi pemadaman listrik, data dan nomor antrian terakhir akan otomatis tersimpan. Sehingga saat listrik kembali normal, data dan nomor antrian akan terus berlanjut tanpa mengulanginya lagi dari awal.

Panggilan Suara Manusia

Setiap produk mesin antrian Micromatic menggunakan panggilan suara manusia yang sangat jelas untuk didengar. Pengucapannya tidak terlalu cepat, dan memiliki irama yang tetap. Sehingga pengunjung akan dengan mudah mengetahui nomor antrian yang sedang dipanggil.

Menggunakan TV LCD/ LED

Nomor antrian yang sedang berlangsung akan ditampilkan di display utama menggunakan monitor TV LCD/ LED. Display utama akan menampilkan kombinasi angka dan huruf dari antrian yang sedang dipanggil. Pada TV LCD/ LED kantor Anda dapat menampilkan video, kurs/ valas, dan running text yang dapat diatur sesuai dengan kebutuhan. Video dapat berupa profil organisasi, iklan, tayangan televisi, film, maupun video musik.

Fasilitas Grouping

Dengan fitur ini, Anda dapat mengelompokkan pelayanan Anda kepada pengunjung. Contoh pada bisnis perbankan, sistem antrian dapat dibagi menjadi pelayanan teller, customer service, asuransi, maupun lainnya. Sehingga pelanggan dapat mengantri sesuai dengan jenis pelayanan yang diinginkannya.

Menampilkan Sisa Antrian

Fitur yang memperlihatkan jumlah antrian yang sedang berlangsung. Sisa antrian akan diperlihatkan pada monitor TV LCD/ LED dan Handheld. Sehingga pengunjung dapat memperkirakan waktu tunggu setelah mengambil tiket antrian, dan staff loket Anda dapat mengetahui sisa antrian yang akan dilayani.

Pindah Group

Pada fitur ini, anggota staf kantor dapat mengubah bentuk pelayanan sesuai dengan kebutuhan. Contoh penerapan pada pelayanan rumah sakit, dimana staf di loket pelayanan umum rumah sakit dapat merubah pelayanannya menjadi kasir tanpa harus melakukan pengaturan yang rumit.

Panggilan Acak

Fitur yang membantu staf dalam memanggil ulang pengunjung, atau memilih pengunjung tertentu. Dengan fasilitas ini, pengunjung yang terlewat nomor antriannya dapat dipanggil ulang kembali, atau memanggil terlebih dahulu pengunjung yang ingin diprioritaskan.

Transfer Nomor Antrian

Fasilitas ini memungkinkan pengunjung berpindah dari satu layanan, ke layanan lainnya tanpa merubah antrian yang sudah ada. Contoh penerapan pada antrian di puskesmas, pasien yang sudah mendapat pelayanan di poli umum dapat langsung melanjutkan ke pelayanan di poli anak tanpa harus mengambil nomor antrian lagi.

Memberikan Hasil Laporan

Fitur hasil laporan menampilkan data mesin antrian kepada pemilik usaha/ manajer. Dengan fasilitas ini, Anda dapat mengetahui jumlah transaksi, pelayanan, dan waktu tunggu. Selain itu, sistem ini akan menampilkan laporan produktivitas, transaksi, kepuasan pelanggan, hingga tingkat pelayanan secara detail dari harian hingga tahunan.

Monitoring Mesin Antrian

Pemilik/ pimpinan institusi atau bisnis dapat dengan mudah mengetahui status mesin antrian secara langsung. Sehingga Anda tidak perlu repot lagi mengunjungi satu per satu cabang setiap harinya.

Sistem Laporan Online

Dengan sistem ini, setiap laporan dapat diakses dari mana saja. Cocok digunakan oleh instansi/ perusahaan yang memiliki banyak cabang dan berjarak cukup jauh.

Pengaturan Online

Anda maupun teknisi perusahaan dapat dengan langsung mengatur mesin antrian di mana saja. Tampilan pengaturan online micromatic didesain sederhana untuk memudahkan dalam melakukan perubahan.

05

PAKET ANTRIAN ANDROID

Paket Android merupakan mesin antrian berbasis komputer dan smartphone/ tablet android dengan berbagai fitur. Merupakan gabungan dari keseluruhan produk Micromatic Indonesia. Mesin antrian Android cocok digunakan pada sistem pelayanan kantor cabang yang mengikuti trend teknologi saat ini.

Serupa dengan Custom yang memiliki fitur Online Access, mesin antrian Android menambahkan fitur penggunaan Handphone dan Tablet Android pada setiap paketnya. Tablet Android dapat digunakan untuk menjadi tombol pengambilan tiket bagi pengunjung, dan handphone Android dapat digunakan untuk memanggil nomor antrian yang digunakan oleh staf loket Anda.

Tampilan Tiket Menarik

Tiket antrian dapat diubah sesuai dengan kebutuhan kantor Anda. Saat tercetak, tiket akan menampilkan logo, tanggal, hari, jam serta pesan atau informasi yang ingin disampaikan kepada pengunjung.

Auto Cutting

Produk mesin antrian micromatic sudah menggunakan sistem auto cutting pada setiap printer tiket. Setelah tercetak, tiket antrian akan secara otomatis terpotong dengan rapi. Dengan sistem auto cutting ini, tiket akan lebih cepat tercetak dan pengambilan tiket akan lebih mudah dilakukan oleh pengunjung.

Automatic Restart

Mesin antrian micromatic menggunakan teknologi automatic restart yang memudahkan Anda dalam mengelola nomor antrian. Setiap pergantian hari, nomor antrian akan secara otomatis terulang kembali. Staff Anda tidak perlu repot mengatur ulang nomor antrian dari awal lagi.

Protection Power Down

Mesin antrian micromatic sudah menggunakan protection power down, yang melindungi data antrian terakhir Anda. Saat terjadi pemadaman listrik, data dan nomor antrian terakhir akan otomatis tersimpan. Sehingga saat listrik kembali normal, data dan nomor antrian akan terus berlanjut tanpa mengulanginya lagi dari awal.

Panggilan Suara Manusia

Setiap produk mesin antrian Micromatic menggunakan panggilan suara manusia yang sangat jelas untuk didengar. Pengucapannya tidak terlalu cepat, dan memiliki irama yang tetap. Sehingga pengunjung akan dengan mudah mengetahui nomor antrian yang sedang dipanggil.

Menggunakan TV LCD/ LED

Nomor antrian yang sedang berlangsung akan ditampilkan di display utama menggunakan monitor TV LCD/ LED. Display utama akan menampilkan kombinasi angka dan huruf dari antrian yang sedang dipanggil. Pada TV LCD/ LED kantor Anda dapat menampilkan video, kurs/ valas, dan running text yang dapat diatur sesuai dengan kebutuhan. Video dapat berupa profil organisasi, iklan, tayangan televisi, film, maupun video musik.

Fasilitas Grouping

Dengan fitur ini, Anda dapat mengelompokkan pelayanan Anda kepada pengunjung. Contoh pada bisnis perbankan, sistem antrian dapat dibagi menjadi pelayanan teller, customer service, asuransi, maupun lainnya. Sehingga pelanggan dapat mengantri sesuai dengan jenis pelayanan yang diinginkannya.

Menampilkan Sisa Antrian

Fitur yang memperlihatkan jumlah antrian yang sedang berlangsung. Sisa antrian akan diperlihatkan pada monitor TV LCD/ LED dan Handheld. Sehingga pengunjung dapat memperkirakan waktu tunggu setelah mengambil tiket antrian, dan staff loket Anda dapat mengetahui sisa antrian yang akan dilayani.

Pindah Group

Pada fitur ini, anggota staf kantor Anda dapat mengubah bentuk pelayanan sesuai dengan kebutuhan. Contoh penerapan pada pelayanan rumah sakit, dimana staf di loket pelayanan umum rumah sakit dapat merubah pelayanannya menjadi kasir tanpa harus melakukan pengaturan yang rumit.

Panggilan Acak

Fitur yang membantu staf dalam memanggil ulang pengunjung, atau memilih pengunjung tertentu. Dengan fasilitas ini, pengunjung yang terlewat nomor antriannya dapat dipanggil ulang kembali, atau memanggil terlebih dahulu pengunjung yang ingin diprioritaskan.

Transfer Nomor Antrian

Fasilitas ini memungkinkan pengunjung berpindah dari satu layanan, ke layanan lainnya tanpa merubah antrian yang sudah ada. Contoh penerapan pada antrian puskesmas, pasien yang sudah mendapat pelayanan di poli umum dapat langsung melanjutkan ke pelayanan di poli anak tanpa harus mengambil nomor antrian lagi.

Memberikan Hasil Laporan

Fitur hasil laporan menampilkan data alat antrian kepada pemilik usaha/ manajer. Dengan fasilitas ini, Anda dapat mengetahui jumlah transaksi, pelayanan, dan waktu tunggu. Selain itu, sistem ini akan menampilkan laporan produktivitas, transaksi, kepuasan pengunjung, hingga tingkat pelayanan secara detail dari harian hingga tahunan.

Monitoring Mesin Antrian

Pemilik/ pimpinan kantor Anda dapat dengan mudah mengetahui status mesin antrian secara langsung. Sehingga Anda tidak perlu repot lagi mengunjungi satu per satu cabang setiap harinya.

Sistem Laporan Online

Dengan sistem ini, setiap laporan dapat diakses dari mana saja. Cocok digunakan oleh instansi/ perusahaan yang memiliki banyak cabang dan berjarak cukup jauh.

Pengaturan Online

Anda maupun teknisi perusahaan dapat dengan langsung mengatur alat antrian di mana saja. Tampilan pengaturan online micromatic didesain sederhana untuk memudahkan dalam melakukan perubahan.

Tablet/ Smartphone Android

Teknologi smartphone android memudahkan Anda dan staff untuk menggunakan mesin antrian micromatic. Memiliki tampilan yang menarik, sistem ini akan memudahkan pengunjung dalam menggunakan mesin antrian.

Paket (bersifat optional, disesuaikan dengan kebutuhan):

* Ticket Dispenser Kiosk Tablet Android

* Web TV

* Queuing Server

* Alat Panggil Handphone Android

* Access Point

* Speaker

Open chat
Perlu Bantuan
Hello
Ada yang bisa Kami Bantu ?