Sebuah Revolusi Digital Pada Industri Beauty SPA & BARBERSHOP

Kelsey Lindsey dalam artikel “It’s the Age of the Millenial: What That Means for Retail” di Retaildive menyebutkan, generasi milenial (usia 18–22) memiliki tiga kebiasaan yang perlu diperhatikan pengusaha ritel: tidak suka menunggu, suka yang berhubungan dengan digital, dan cenderung kurang loyal.


Barbershop menjadi Industri yang tumbuh cukup pesat dalam 5 tahun terakhir. Sekarang, kira-kira ada 5.000 brand barbershop di Indonesia. Tren male grooming ini terus berkembang karena didorong semakin meningkatnya minat pria terhadap tatanan rambut yang lebih kekinian.


Barbershop masih berpotensi jauh lebih berkembang beberapa tahun mendatang. Hal ini seiring dengan semakin banyaknya pemain baru dan lama yang membuka barbershop setiap bulannya. Dukungan komunitas serta semakin maraknya pelatihan yang dibuat oleh praktisi barbershop, baik itu untuk owner maupun para barber itu sendiri membuat pengetahuan dan skill dari para pelaku industri ini juga terus meningkat.


Bagi generasi milenial, menjamurnya barbershop membuat mereka memiliki banyak pilihan. Dari sekian banyak pilihan, mereka memilih barbershop dengan kualitas dan layanan terbaik.


Anak Mileneal lebih suka barbershop yang memiliki pelayanan ekstra, misalnya yang bisa booking online, self payment, dan pilihan metode pembayaran digital. Kini, hal tersebut bisa terwujud berkat adanya layanan aplikasi dan perangkat dari charming.id . Aplikasi ini memungkinkan pengguna melakukan booking online di barbershop-barbershop pilihan.

Tiga kebiasaan yang perlu diperhatikan pengusaha ritel, tidak suka menunggu, suka yang berhubungan dengan digital, dan cenderung kurang loyal.

Apa itu CHARMING.ID

Adalah Jasa layanan Aplikasi dan Perangkat berlangganan untuk Barbershop dan Beuaty & SPA. Aplikasi ini dapat digunakan dengan mudah oleh pengguna. Aplikasi ini memiliki hak akses super administrator dan administrator. Aplikasi ini dapat menambah , mengedit jenis jasa yang ditawarkan dengan mudah.

Untuk Siapa CHARMING.ID ?

Mereka yang menjalankan bisnis Beauty & SPA Skin Care dan Mereka yang menjalankan Bisnis BARBER SHOP

Ini adalah beberapa Fitur dari CHARMING.ID

BOOKING

Para pelanggan bisa melakukan pemesanan ketika dirumah dengan menggunakan handphonenya, bisa memilih waktu, memilih layanan dan memilih staff layanan.

CLIENT MANGEMENT

Dengan adanya fitur ini, pelanggan akan tersimpan dengan baik, dan datanya bisa dipergunakan untuk layanan informasi dan pengajuan promo dan lainnya.

REPORT ANALYTIC

Dengan Fitur ini akan dengan mudah mengetahui berapa banyak yang datang, pendapatan masukan atau keluaran, sehingga bisa memonitor stok barang.

SALES N PAYMENT

Fitur ini, untuk mencatat semua pembelian tiap paketnya dengan beberapa metode pembayaran.

ON BOARDING SUPPORT

Dengan Fitur ini pelanggan bisa mendapatkan pelayanan tambahan yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan

BUSINESS ADMIN

Dengan fitur ini, akan diberikan dasboard admin yang akan memudahkan, pengaturan, perubahan, penambahan, penghapusan dan peng update an data bisa dilakukan di fitur ini.

INVENTORY

Dengan adanya Fitur ini, semua inventori akan termonitor, sehingga memudahkan dalam proses penentuan dalam belanja barang yang sudah harus ditambah.

CLIENT REMINDER

Dengan firur ini, klien / pelanggan akan diingatkan dengan janji yang sudah dibuat, sehingga pelanggan akan mudah dan tidak lupa akan janjinya,

AUTOMATED MARKETING

Dengan fitur ini, diberikan kemudahan dalam hal melakukan kampanye marketing, untuk meningkatkan kunjungan pelanggan terhadap layanan yang diberikan.

CAMPAIGN MARKETING

Dengan fitur ini, kampanye akan dilakukan secara terjadwal dan berkala, yang terklusterisasi sesuai dengan aktifitas dari pelanggan tersebut.

STAFF NOTIFICATION

Dengan adanya fitur ini, staff akan selalu diberikan pemberitahuan terkait dengan presetasi dan hukuman/teguran pada staff yang ada.

KIOSK & DIGITAL SIGNAGE

Dengan adanya Fitur ini, bisa memberikan suasana ruang tunggu menjadi tidak membosankan, bahkan bisa ditampilkan berbagai promo yang ada.

Apa Saja Benefitnya

Akan ada banya benefit bagi Barbershop dan Beauty & SPA ketika menggunakan Aplikasi dan perangkat dari CHARMING.ID, dibawa ini adalah benefit yang akan Anda dapatkan, Yakni ;

WAKTU

Konsumen bisa langsung memilih dan memesan waktu yang tersedia di barbershop pilihan.

MEMILIH SIAPA YANG MELAYANI

Konsumen bisa memilih ingin dicukur dengan barber favorit. Atau ingin dilayani oleh siapa


SPESIAL POIN

Konsumen bisa mendapatkan poin setelah bertransaksi. Poin tersebut bisa ditukar untuk mendapatkan jasa cukur gratis atau produk khusus.


APPOINMENT

Mengatur slot servis konsumen yang akan potong rambut atau pelayanan dengan fitur appoinment di dashboard. Hal ini membuat pemilik barbershop tak perlu lagi menerima booking tempat via telepon.


SISTEM POS

Sistem Point of Sales (POS). Sistem yang dibuat khusus untuk industri ini memudahkan operasional harian dari bisnis mulai dari pencatatan penjualan, perhitungan produk sampai dengan perhitungan komisi untuk staf, plus diberikan fasilatas Self Payment Kiosk.


DIGITAL SIGMAGE

Bagi Mereka yang mau menunggu diruang tunggu, disediakan pula Papan Informasi Digital, yang memuat berbagai informasi menarik, dan menampilkan berbagai iklan promo dan informasi seputar barbershop itu sendiri.


PERANGKAT DIGITAL yang didapatkan


Barbershop & Beauty SPA PAYMENT KIOSK

Dengan adanya mesin Self Payment Kiosk di Barber Shop, menjadi alternatif untuk konsumen dalam pembayaran. Konsumen bisa bayar langsung di mesin itu menggunakan Dompet Digital

Barbershop & Beauty SPA DIGITAL POINT

Barber Digital Point adalah Papan informasi interaktif, untuk konsumen memberikan penilaian pada Barber, dan sebagai notifikasi dan isian untuk barber terkait dengan tugasnya.

Barbershop & Beauty SPA DIGITAL SIGNAGE

Adalah Anjungan informasi yang menampilkan berbagai informasi mengenai barbershop itu sendiri, atau dijadikan media iklan digital.

Chat Sekarang !
Perlu Bantuan !
Hallo
Ada yang bisa Kami Bantu !